welcome home

assalamuallaikum

udah tiga puluh juta miliar ribu taun nih ga mampir ke sini nih, gakerasa udah lebaran haji lagi aja. gakerasa mutia si kambing hampir dipotong aja, dan masih ga habis pikir korma masih selamet dari lebaran haji taun kemaren.

Sebelumnya jemari tangan gua juga udah kangen banget mau manjain keyboard leptop gua yang udah berdebu gara2 dianggurinn terus dirumah, nah mumpung ini blog udah sekarat, dengan jiwa kepahlawanan gua yang baik hati ini, gua rela deh nolongnya hee.

jadi lo semua masih inget kan youthway itu sejenis tumbuhan apa?
eh salah deh, bukan tumbuhan, sejenis serangga yang idup di alang2 kalo gasalah.
eh ato bisa juga itu sejenis nama penyakit menular yang sampe sekarang gada obatnya..
ah terserahlah, yang penting lo semua pada masih inget kan?
jadi sebenernya gua cuma ngetes lo aja kali, gua tau kalian semua masih inget youthway, iya bener jadi youthway itu sebenernya sejenis makanan.

engga gua bercanda kok sumpah gua juga masih inget kok youthway itu apa, cius kok cungguh gua tau, enelan gua tau deh pokonya.

youthway

oke mumpung gua bingung mau nulis apa, jadi random aja yah, tadi gua sempet nanya di grup apa yang harus gua tulis disini, nah ada yang request nulis tentang dirinya, ya mungkin semacem promote kali yah cuman bedanya biasa anak muda jaman sekarang minta promote di hape canggihnya, kali ini promotenya di blog aja.
Yaudah gua turutin aja,
Teman teman sebangsa dan setanah air, kenalin nih temen gua namanya agung, dia jebolan smp 134 sama kaya flip ama jen juga, terus dia juga jebolan sman 85 jakarta, dan sekarang dia kuliah di univ. Esa unggul.
Doi udah beristri eh maksud gua udah punya pacar dan keliatannya sih dia bahagia bahagia aja, belakangan ini dia sering banget nongkrong bareng malah ikutan kita sampe ke sempu kemaren.

Nah tanggung nih kalo promotenya Cuma satu orang, sekalian aja gua kenalain nama nama baru yang udah sering ikut nongkrong bareng malah udah sering ikutan gila-gilaan bareng anak2 keturunan gatot kaca ini.

Kali ini timnya riski sama jen nih, anak vespa, ganteng, masih single, kalo ditanya kenapa masih sendiri sih dia selalu jawab masih sibuk nyari naga yang sampe sekarang masih belom berhasil dia temuin. Namanya ega bagus bidara.. nah! Dari namanya aja udah bagus tuh, ahklaknya juga udah pasti bagus tuh hahaha :D
Terus masih ada beberapa nama lagi yang sering berkegiatan bareng, kaya rudi yang malem minggu kemaren rela kamarnya dirusuhin sama kumpulan anak genderuwo ini, dan pasukan futsal geps yang sering futsalan bareng.

Oiya gua juga mau cerita dikit pas bulan puasa kemaren,
Tanggal 12 agustus kamaren kalo gasalah, kita gabungan sama anak “710(tujuh sepuluh)” dan anak “comeback” buat bakti sosial sahur on the road.
Acaranya alhamdulillah lancar dan seru banget, start di gajah mada sampe finish di taman suropati menteng. Gaperlu banyak cangcingcong nih gua share gambarnya

Promote udah, sotr juga udah sekarang gua mau cerita tentang kondisi abah dari hari ke hari,
Abah yunus atau kalo pak polisi bilangnya markas unus, dari kehari makin asik aja sih, pohon2 rindang disini bikin cuaca panas jakarta jadi gaberasa, kalo kata ega, yang lain teriak kepanasan kita disini tetep “stay cool” hahaha
Nah di abah kan sekarang udah ada bale-bale tuh, pada tau kan bale bale itu apa? Yang jelas bukan makanan lagi ya, nah bale ini bikin nongkrong diabah makin sa’ik aja nih, apalagi balenya ada pas dibawah po’on gitu, nah biasanya sih paling enak ngupi dibale bawah pu’un sambil makan ruti beeh mantaaaap.
Oiyah udah lama juga ya sejak bale ini jadi, ngerayain ulang taun ytw yang ke-3 juga disitu, nongkrong dari hari ke hari, tidur, main poker, malah sekarang ada tamu istimewa yang tidur hampir tiap hari di bale, gelandangan-___-
Tapi gua sama anak2 bukan gelandangan ya.. iya dikit sih tapi bukan gelandangan permanen intinya

Ada juga kejadian horor di bale ini, ini dialamin sama riski erry sama sunbo kalo gasalah.
Jadi kejadiannya agak udah lama juga, waktu itu jam setengah 9 kalo gasalah, pas keadaan udah gelap tuh anak bertiga pindah dari bale ke meja abah, mereka bilang tumben tumbenan sepi banget udah gitu mereka bertiga ngerasain hawa yang beda aja nih, merinding lah gitu.
Udah agak lama mereka bawa santai sambil ngobrol2 bareng abah juga, nah menurut riski tumben tumbenan si abah diem terus, dan katanya abah tuh ngeliatin ke arah bale terus, udah gitu pandangannya ga biasa, kaya khawatir gitu.
Bener aja ga lama riski ngeliat sesuatu yang aneh, dia ngeliat sosok putih lagi duduk di bale percis dibelakang pohon, katanya itu cewe rambut panjang lagi duduk ngebelakangin mereka dan Cuma sebagian badannya yang keliatan. Si riski masih berusaha mikir positif dan ga bilang ke anak2 yang lain, ga lama mereka pulang, nah besokannya si riski baru cerita sama erry sama sunbo yang kemaren nongkrong diabah bareng. Bener aja ternyata malem itu mereka bertiga emang ngerasain hawa yang beda, pas denger cerita riski, erry sama sunbo kaget juga apalagi pas cerita ini lagi diceritain riski mereka lagi duduk di bale yang sama.
Gua sendiri tau cerita ini sekitar 3 hari setelah kejadian, itu juga riski dipaksa anak2 cerita di grup. Ya emang kejadian mistis bukan sekali ini aja sih di lingkungan abah, sebelumnya riski juga pernah disambit biji pohon pas lagi naik motor arah ke abah, anehnya yang nyambitnya berasal dari atas pohon, ya entah ada monyet iseng nyambit2 dari atas gitu gua gatau juga tapi kita semua bawainnya santai aja sih, lagi pula asik2 aja nongkrong disini sampe malem, intinya kata abah jangan berbuat onar, kita kan hidup di dunia ga sendiri J

Nah sekarang gua mau share tentang hobi yang lagi “in” banget nih di ytw, yah kali ini kita lagi tertarik banget sama ciptaan tuhan paling seksi, indah dipandang, yang bentuknya eksotis banget deh, sering kali kita berfikir kalo “itu” Cuma bisa diliat tapi susah banget buat dijamah, apalagi kalo belom dapet izin orang tua. Nah loh penasaran kan sama hobi kita yang satu ini?
Kalo yang pikirannya positif pasti jawabnya bener, tapi kalo pikirannya banyak sarang laba2 susah juga buat nebaknya hahaha...
Iya kita lagi seneng banget sama gunung, gunung beneran nih bukan gunung gunungan  hahaha jadi ceritanya wongki alias agung sama flip udah ngeracunin anak2 buat naik gunung atau hiking. Dari cerita doi sih seru banget kaya berpetualang gitu ke tempat yang jarang banget kita temuin setiap hari, udah gitu lu bakal ngerasain dimana lu ngerasa kalo lu itu Cuma seorang anak manusia yang kecil dan gada apa2nya di dunia ini. Lu bakal sadar kalo tuhan pencipta alam semesta maha agung, dan yang bikin gua tertarik banget itu lu bakal bisa liat pemandangan yang luar biasa seolah lu lagi berada di tiang2 penyangga langit. Lu bakal liat laut yang terbuat dari awan. Lu bakal liat matahari yang biasa lu liat tiap hari dari sudut pandang yang bener2 beda dari biasanya, dan lu bisa liat langit yang bebas tanpa halangan apapun, jelas, indah, dan... lu harus coba itu sendiri.

Nah kebetulan baru 5 hari yang lalu tim YTW Bigransel baru aja pulang dari gunung cikurai, ada yang tau gunung cikurai ada di daerah mana?

Yang kaga tau ketauan nilai geografinya remedial nih -__-
Gunung cikurai ada di daerah garut, jawa barat. Tinggi gunung ini kalo gasalah 2821mdpl, salah satu dari 4 gunung tertinggi di jawa barat. Cikurai punya temen satu kawasan yang asik juga buat dinaikin, yaitu gunung papandayan. Puncak cikurai punya julukan yang keren menurut gua, yaitu “negri diatas awan” sedaaaap.

Jadi ceritanya kita beneran dadakan banget nanjak kesana, ga ada persiapan yang begitu spesifik, intinya anak anak lagi diracunin sama flip nanjak eh diajakin naik buat coba2 gitu, nah sebelumnya rencananya kita mau nanjak ke gunung merbabu di jogja, tapi karna kita gapunya banyak waktu buat nanjak soalnya lagi banyak tugas banget nih dari kampus, akhirnnya kita pilih cikurai. Udah gitu kita juga ngejar upacara sakral soempah pemoeda (sumpah pemuda Red.) bukan cumpah miapa yah.

Langsung aja yah, kita nanjak hari jumat kemaren pas banget sama lebaran haji, sorenya kita ngumpul di tempat biasa diabah dan sedikit siap siap. Udah ngumpul semua, jam 8 malem kita start di abah menuju terminal kampung rambutan naik transjakarta, sampe di terminal kita ketemu sama beberapa tim yang siap buat nanjak juga, ada yang papandayan, cikurai, bahkan ada yang slamet juga.
Dari terminal kita berangkat jam setengah 11, di bus yang kita naikin hampir semuanya mahasiswa yang mau nanjak juga, keliatan dari carrier yang dibawa, lengkap sama matras sama sepatu gunung yang dipake. Kita sampe di terminal garut kira2 jam 2 pagi, terus cari tempat kosong buat tidur karna paginya kita langsung berangkat ke start point pendakian gunung cikurai. Abis solat subuh tim-tim lain udah mulai bergerak berangkat ke start point, sedangkan ytw masih pada sibuk molor -__- abis dipaksa bangun akhirnya kita berangkat juga ke start point atau pemancar. Ke pemancar kita naik angkot yang di carter, biayanya lumayan bikin kantong robek buat backpacker kaya kita, tapi gapapa lah yang penting bisa naik sampe kepuncak.

Pas sampe di pemancar, kaya biasa kita registrasi sebelum mulai nanjak, abis di data semuanya kita langsung doa buat keselamatan tim pokonya menyerahkan segalanya sama allah yang punya gunung yang punya bumi ini, biar semuanya lancar selamet sampe puncak selamet sampe rumah lagi.
Regis udah, doa udah, nah saat yang ditunggu2 akhirnya dateng juga nih, kita mulai nanjak dari pemancar menuju pos 1 pendakian gunung cikurai, total ada 7 pos. Pemandangan pertama yang kita liat itu ladang kebon teh, cantik, eksotis, keren, indah banget dah pokonya, nah abis lumayan jauh nanjak kita mulai masuk ke hutan, nah dari sini suasana udah beda banget, nanjak terus sampe ketemu pos 1, sambil ngobrol2 di perjalanan supaya gak bosen sekalian ngilangin pikiran ke kaki yang mulai pegel.
Skip cerita di hutan, sampe di pos bayangan, anak2 istirahat, gak lama gua, flip, riski, sama bule mulai jalan lagi keatas biar pas sampe duluan bisa langsung pasang tenda diatas, yang lainnya pasukan kopasel (komplotan pasukan selow) wongki, jen, erry, geps, masih santai di pos 6 atau puncak bayangan.
Oiyah mau kenalin temen baru yang ikut nanjak bareng nih, temen sekelasnya riski dikampus namanya rian, dipanggilnya bule, gatau dah bule asal mane hahaha intinya anaknya asik nih, dan yang paling penting doi lagi buka pendaftaran calon pacar hahaha.

Singkat cerita dijalan menuju puncak dari pos 6, gua, flip, riski sama bule misah nih, flip yang jalan duluan, gua nyusul di belakangnya lumayan jauh, riski sama bule juga ketinggalan di belakang gua lumayan jauh, pas gua sampe diatas, flip udah istirahat, sedangkan gua yang sampe kedua udah lemes banget kelaperan langsung tepar gaperduli tempat langsung minta makanan sama flip, udah lumayan lama akhirnya riski sama bule bareng anak kopasel sampe juga summit ke puncak, ternyata pas diperjalanan riski sama bule sempet drop juga gara2 kelaperan sama kaya gua, untungnya mereka bawa tas yang isinya makanan tim, dia berdua makan mie buat nambah tenaga yang akhirnya bisa sampe puncak juga, udah seneng2 sambil bersyukur bisa sampe diatas kita mulai ngerakit tenda buat tidur pas malem, tenda selesai langsung makan, anak2 bar-bar kaya gapernah ketemu makanan udah kaya manusia purba makannya udah ga diayak dah yang penting makan hahaaha

Disini gua skip deh nanti lu liat aja gambarnya yah, oiyah kita juga sempet keujanan di sana, tenda kita yang kedua banjir gabisa dipake tidur, jadinya kita tidur ber8 orang di satu tenda tumpuk2an, udara dingin ditambah ujan bikin kita masuk ke tenda langsung ngeringkel semuanya, tau kan ngeringkel apa? Hmm kaya ngegulung badan gitu loh buat ngilangin dingin. Malemnya kita sempet buat makanan diluar, minum teh, kopi, sama susu anget buat menghangatkakan badan, abis itu masuk ke tenda terus tidur dah, gapake lama langsung tepar dah walaupun tumpuk2an sampe ga bisa selonjoran. Besok paginya abis nikmatin sunrise, foto2, makan, beres2 sebelum pulang, kita sempet ikut upacara sumpah pemuda bareng pendaki2 yang lain, upacara yang bener2 beda dari biasanya, upacara di tempat yang sama sekali gapernah gua bayangin sebelumnnya, upacara ini keren banget, bercampur rasa nasionalisme yang bangkit pagi itu, sumpah pemuda, indonesia raya, bagimu negri, kode etik pencinta alam, sampe upacara selesai, sumpah keren abis men, thats why i love this country, everythings so beautiful.

Abis itu kita siap2 turun lagi, doa biar selamet sampe rumah lagi, biar bisa ketemu mamah lagi, keluarga bahkan pacar lagi hahaha, turunnya lumayan cepet tapi kaki berasa ancur banget bener2 udah pada batesnya, tapi emang harus dipaksain biar bisa sampe pemancar lagi, pas dipemancar kita sempet cerita2, ternyata di perjalanan turun riski, jen, erry, geps, sempet salah jalan, dan hampir aja ilang, ceritanya mereka semua udah pada drop, bahkan si riski sakit, perjalanan jadi gak konsen, pas jalannya bercabang, disitu mulai salah jalan, kata mereka jalannya beda kaya jalan yang udah dilewatin kemaren, kali ini jalanannya tanah wana hitam, padahal harusnya warna coklat, batang ranting di babat buat nyari jalan, akhirnya salah satu dari mereka sadar kalo mereka salah jalan dan langsung ambil tindakan balik lagi, alhamdulillah mereka ketemu sama jalan yang bener, dan sampe bawah lagi, anehnya mereka sempet teriak2 minta tolong dan mastiin bahwa jalan mereka udah bener apa belom tapi gada yang nyaut, padahal ga jauh dari situ ada pos 3 yang banyak orang lagi pada istirahat, satu pun ga ada yang denger mereka teriak, setelah ditelusurin ternyata mereka banyak ngeluh di perjalanan, atau ngedumel, sebelumnya itu juga yang bikin flip sama wongki sempet ilang juga di gunung ceremai. Point yang bisa kita ambil, kita gaboleh berfikiran negatif di alam, gaboleh sombong, karena semuanya ciptaan allah, kita gada apa2nya di dunia ini, alam ngajarin kita banyak hal, termasuk yang kaya tadi.

Pas udah bener2 dibawah di garut kita juga sempet cerita2 lagi, kali ini bule yang punya cerita, ceritanya agak mistis sih, katanya dia liat sosok cewek dan mukanya gajelas gitu di perjalanan dari puncak bayangan menuju ke puncak, setelah dia kepo tanya2 sama tukang ojek benerlah, ternyata gak lama ada cewe dari tanggerang hilang saat turun dari  puncak, tim sar gabungan sama polisi ga ada yang berhasil nemuin jasad nya, mungkin cewe ini lah yang diliat bule di atas, alesan kenapa dia baru bilang pas turun itu emang udah peraturan kita sendiri, intinya gunung emang selalu berkaitan dengan mistis, gunung manapun itu pasti punya cerita sendiri, yang penting kita selalu inget sama sang pencipta, segalanya ada di tangannya, nasib kita hanya allah yang menentukan, kita hanya bisa berusaha.
Udah pegel ah pokonya kita pulang dari garut jam 3 sore hari minggu, sampe di jakarta jam 1pagi (macet paraaah), terus kita ngompreng mobil losbak (pickup) dan misah, sampe rumah jam 2an, siangnya kuliah kaya biasa ketemuan lagi deh diabah pas sore.
Udah ceritanya sekarang fotonyaaaa

Enjoy.

Shipwreck in a sea of faces
There's a dreamy world up there
Dear friends in higher places
Carry me away from here

Travel light, let the sun eclipse you

'Cause your flight is about to leave
And there's more to this brave adventure
 Than you'd ever believe

You take to the sky

On the heels of war and wonder

There's a stormy world up there
You can't whisper above the thunder
But you can fly anywhere

Purple burst of paper birds this

Picture paints a thousand words
So take a breath of myth and mystery
And don't look back

(Take to the sky)

There's a realm above the trees

Where the lost are finally found
Touch your feathers to the breeze
And leave the ground

You take to the sky
(You take to the sky)

upacara sumpah pemuda

bus pulang

Ngomongin hobi emang gada abisnya deh, siapa tau nanti ada yang racunin anak2 lagi ke hobi baru yang bikin adrenalin selalu berpacu.
Oiyah kita juga sering banget futsalan akhir2 ini, butuh temen buat sparing futsal nih, kalo ada kabar2in ya, atau kalo ada undangan main futsal, kita siap deh asal waktunya ga bentrok sama jadwal kuliah.

Ada juga yang lagi gila sama filsafat, ada yang lagi mendalami tentang yahudi sampe ke illuminati, ada yang lagi sibuk sama tugas kuliah, ada yang mau ujian nasional, ada yang gila vespa, warna-warniii.

Udah gitu aja deh postingan kali ini, lumayan pegel juga gua nulisnya.
oiyah kalo ada salah salah kata dimaapin yak, kalo lawakannya garing juga pura2 ketawa aja ya biar lucu hahaha